Kamis, 7 Desember 2023
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaKembangkan Madrasah, Forkamis Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos untuk Guru Madrasah

Kembangkan Madrasah, Forkamis Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos untuk Guru Madrasah

forkamis.com – Kompetisi peningkatan mutu di tingkat Madrasah saat ini perkembangannya sangat luar biasa. Hal tersebut membuktikan jika madrasah diterima baik oleh masyarakat. Di era digitalisasi sekarang jika tidak mampu mengetahui dan memanfaatkannya akan tertinggal dalam mengembangkan madrasah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Magetan (Kemenag) Taufiqurrahman di hadapan peserta pelatihan jurnalistik dan pengelolaan media sosial madrasah yang diadakan oleh Forum Komunikasi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (Forkamis) Kabupaten Magetan.(21/11/202)

Pelatihan jurnalistik dan pengelolaan media sosial madrasah diadakan di Graha Literasi yang beralamat di jalan raya plaosan, diikuti oleh 88 peserta dari 74 Madrasah swasta se magetan serta dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Magetan, Kepala Dinas Kominfo Magetan, Kepala Arpus dan pengawas PPAI kecamatan plaosan.

Berkaitan dengan jurnalistik ini, lanjut Taufiq, salah satunya adalah sebagai alat komunikasi, tidak bisa diabaikan.

“Banyak keluarga besar(madrasah) kita dari sisi akademik paham, materi paham namun dalam memahaminya kadang salah, jadi sangat penting madrasah memahami ilmu kejurnalistikan.” terangnya.

Ada banyak kelebihan di madrasah, namun kadang terjebak pada rutinitas pembelajaran, jadi tidak sempat memanfaatkan media yang berhubungan dengan madrasah.

“Sebaik-baik program kita jika tidak terpublikasi siapa yg akan tahu atau melihatnya,” tambah taufiq.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi(Diskominfo) pemerintah kabupaten magetan, Cahaya Wijaya, yang juga diundang dalam acara tersebut.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan pelatihan kejurnalistikan yang di adakan oleh Forkamis magetan. Di era modern sekarang ini dunia sangat dekat dan informasi setiap detik bisa diakses,untuk itu kita harus bijak dan bisa memilah dan memilih informasi yang masuk.

“Memberikan informasi khususnya kita sebagai pendidik harus memberikan edukasi dan berimbang agar penerima informasi bisa jadi bertambah pengetahuannya”pungkas Cahaya. (humas forkamis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

PENGUMUMAN

BERITA FORKAMIS

GALERI FOTO

INFO PENDIDIKAN, GURU, SEKOLAH

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Postingan Terbaru

Artikel Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme